Jumat, 18 Maret 2011

Jose Mourinho Pelatih Terbaik FIFA 2010




Jose Mourinho terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2010 setelah sukses membawa Inter Milan meraih treble winner musim lalu: Coppa Italia, Scudetto Serie A, dan Juara Liga Champions.

The Special One menjadi pelatih pertama dalam sejarah Nerazzurri yang memberi tiga gelar sekaligus.
Ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik mengalahkan pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque dan pelatih Barcelona Pep Guardiola.
Mourinho mendapat 35.92 persen suara, Del Bosque 33.08 persen, dan Guardiola 8.45 persen.
Setelah menerima gelar pelatih terbaik FIFA, Mourinho mengatakan:
“Piala yang paling penting bagi saya adalah yang piala yang bersifat kolektif, bukan individu seperti ini. Tapi, ini adalah piala bersejarah untuk saya dan sepak bola Portugal.
“Saya ingin mengucapkan selamat kepada dua pelatih mengagumkan: Vicente del Bosque dan Pep Guardiola. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai sejauh ini, tapi saya tidak melakukannya sendirian.
Yang pasti, Mou masih berpeluang meraih tiga -bahkan empat atau lebih- piala lagi musim ini bersama klub barunya, Real Madrid. Saat ini Los Merengues masih berpeluang menjuarai Copa Del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger